Sabtu, 04 Agustus 2012

HARGA HONDA BRIO DAN PENJUALAN HONDA


Harga Honda Brio Paling Murah Dijual Rp 149 Juta




Akhirnya PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan Honda Brio di Central Park, Jakarta, Kamis . Masalah harga termurah Brio yang selama ini menjadi teka-teki dan pembicaraan hangat terjawab sudah.
Sebelumnya ramai diberitakan media jika varian terbawah Brio diestimasikan sekitar Rp 110 jutaan. Maka bersamaan dengan peluncurannya, HPM menyebut Brio tipe S transmisi manual sebagai model paling murah dijual Rp 149 juta.
Untuk tipe S transmisi matik dibanderoli harga Rp 159 juta, Brio tipe E transmisi manual dijual Rp 160 juta. Dan untuk varian tertinggi yaitu tipe E matik dilabeli harga Rp 170 juta.
"Brio akan menjadi sebuah produk yang sangat penting bagi Honda di Indonesia. Sebab mobil ini masuk ke segmen harga di bawah Rp 200 juta yang saat ini jadi pangsa pasar besar, dimana tidak ada produk Honda di dalamnya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM di sela-sela peluncuran.
Menurut Jonfis, Honda Brio akan disegmentasikan untuk anak remaja dan mahasiswa usia 18-25 tahun sebagai mobil pertama. Kemudian juga bisa untuk para ibu rumah tangga usia 25-30 tahun. Atau juga untuk keluarga muda dengan 1-2 anak sebagai mobil pertama.
Honda Brio dipersenjatai mesin i-VTEC SOHC 1.3-liter 4 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga 100 hp. Untuk efisiensi bahan bakar, Honda Brio mengaplikasi teknologi Drvie by Wire , Grade Logic Control dan Shift Hold Control. Sementara dari segi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan yang sporty dan responsif.
Selain itu Brio dilengkapi dengan ECO indikator. Dengan fitur ini mampu memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Selain dapat menghemat bahan bakar, dengan beberapa teknologi baru ini Brio telah memenuhi standar emisi EURO 4.
Untuk fitur keselamatan, Brio menyediakan dual SRS airbag, Anti-Loc Braking System dan Electronic Brae Force Distribution. Selain itu rangka body telah menggunakan teknologi G-Force Control Advanced Compatibility Engineering . Fitur lain, Brio dilengkapi Immobilizer dan security alarm untuk keamanan.
Honda Brio tersedia dalam lima pilihan warna menarik. Di antaranya fresh lime green metallic, taffeta white, alabaster silver metallic, crystal black pearl, dan cerulean blue metallic.(kpl/nzr/vin)



Kehadiran Brio Diyakini Mendongkrak Penjualan Honda


Selama bulan Juli 2012, penjualan Honda mencetak rekor sepanjang tahun 2012 dengan 7.486 unit. Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan bulan Juni yang mencapai 7.410 unit. Dengan demikian, penjualan total Honda sepanjang tahun 2012 sebanyak 33.504 unit. 

"Peluncuran model - model baru dari Honda telah cukup menyegarkan pasar otomotif Indonesia dan membantu meningkatkan penjualan Honda. Dengan peluncuran Honda Brio di awal bulan Agustus ini, kami yakin penjualan Honda akan terus meningkat di tahun ini," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V merupakan penyumbang utama untuk total penjualan Honda. 

Honda Jazz menjadi penyokong penjualan terbesar pada bulan Juli lalu sebesar 3.289 unit. Dengan demikian, hingga bulan Juli 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 13.327 unit di seluruh Indonesia. Honda Freed menyumbangkan angka penjualan sebanyak 1.899 unit. Sepanjang tahun 2012, 


Honda Freed telah terjual sebanyak 10.800 unit. New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.143 unit pada bulan Juli. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 6.651 unit sepanjang tahun 2012. Sementara itu, MPV premium All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 51 unit pada bulan Juli 2012 dan total 553 unit sepanjang tahun 2012. 


Pada segmen sedan, New Honda City yang baru diluncurkan pada tanggal 23 Mei lalu terjual sebanyak 380 unit. Hingga saat ini, Honda City telah terjual sebanyak 1.109 unit sepanjang tahun 2012. Sementara New Honda Civic yang baru diluncurkan pada tanggal 20 Juni lalu juga berhasil terjual sebanyak 428 unit. Atau meningkat 26 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual 340 unit pada bulan Juli. Untuk pasokan model sedan premium Honda Accord sempat terhambat dari Thailand beberapa waktu lalu. Namun pada bulan Juli bisa memenuhi permintaan dan terjual sebanyak 296 unit pada bulan lalu.(kpl/nzr/vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar