Kamis, 15 November 2012

Mobil Unik Honda

Mobil Unik dari Honda

img
Tokyo - Melihat penampilannya, orang mungkin akan geleng-geleng kepala melihatnya. Mobil bertampang unik bin aneh ini adalah sebuah mobil listrik buatan Honda yang dibuat untuk berjalan-jalan di perkotaan.

Mobil yang dinamakan Honda Micro Commuter ini sendiri dirancang Honda berdasarkan Micro Commuter Concept yang diperlihatkan tahun lalu di Tokyo Motor Show dan dimaksudkan untuk melawan komuter mungil lain yakni Renault Twizy.

Honda saat ini mulai melakukan pengetesan mobil di 2013 nanti. Mobil yang desainnya kaku dan memiliki garis desain agresif ini dapat menampung seorang pengendara dewasa di bagian depan dengan dua anak di bagian belakang atau seorang dewasa. Karena bentuknya yang mungil, mobil ini hanya memiliki bobot 400 kg saja.

Untuk tenaganya, mobil ini mendapat pasokan tenaga dari baterai lithium ion yang menyalurkan 20 bhp ke motor listrik yang dimilikinya. Dengan baterai itu, mobil ini dapat berjalan sejauh 60 km dan berlari dengan kecepatan puncak 80 km/jam.

Uniknya, mobil ini ternyata tidak memiliki jendela samping sebagai standar, tapi bisa diminta hanya sebagai opsional saja.

Tapi meski begitu, mobil ini sudah mengaplikasi tablet Samsung Galaxy sebagai panel informasi serta layar untuk memantau kamera belakang. Gadget ini tenaganya didapat dari solar panel yang dipasang di atap mobil.



Photo 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar