Kamis, 15 November 2012

Honda Brio, Test Drive Honda

HONDA BRIO TES DRIVE


img
Honda Brio sedan (drivespark)

Jakarta - Gambar terbaru Brio berbentuk sedan yang bakal dinamai Amaze sudah bermunculan di dunia maya. Kabarnya mobil tersebut bakal diluncurkan tahun depan di Thailand. Dan dalam waktu beberapa bulan kemudian masuk Indonesia.

Sebelum diluncurkan Honda pun kedapatan tengah menguji performa mobil di sirkuit Kaeng Krachan, di Bangkok seperti dilansir drivespark.

Untuk mengelabui orang di sekitar, Honda menggunakan stiker hitam putih pada Brio Sedan. Brio model sedan memiliki bokong yang gambot berkat pengaplikasian bumper yang besar.

Belum ada bocoran soal mesin yang bakal diusung Brio Sedan. Kabarnya mobil ini nantinya akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang bertenaga 88 bhp dengan torsi 109 Nm.

Tapi bila mobil ini masuk Indonesia, kemungkinan mesin itu tidak akan digunakan, karena mesin Honda Brio yang masuk Indonesia lebih besar dari Brio di negara lain yakni mesin 1.300 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m (atau sekitar 126 Nm) pada putaran mesin 4.800 rpm.

Ada pula mesin diesel 1.5 liter yang bertenaga sekitar 80 bhp yang juga dikatakan tengah disiapkan.

Hebatnya, meski model sedan lebih besar dari city car, ternyata beratnya tidak terlalu berbeda karena sedan Brio hanya lebih berat 26 kg dibanding city car.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar